Kamis, 04 November 2010

Business Process Reengineering

  • Business Process Reengineering adalah suatu pendekatan menajemen yang bertujuan menciptakan perbaikan denganmeningkatkan efisiensi dan efektifitas proses yang meliputi dalam organisasi publik, antar organisasi publik, dari organisasi publik untuk bisnis, dan dari organisasi publik untuk masyarakat.
  • Proses Bisnis adalah rangkaian tugas dan aktivitas untuk membuat suatu kegiatan usaha, dimana aktivitasnya melibatkan satu atau lebih entitas dan dilakukan secara langsung atau tidak langsung, memenuhi salah satu tujuan organisasi.
  • Business Process Reengineering melibatkan pemikiran ulang dan redesain dari proses bisnis, untuk mencapai perbaikan yang dramatis dalam hal biaya, kualitas, pelayanan dan kecepatan.
  • E-Government adalah memikirkan kembali proses pemerintah dan memasukkan penerima manfaat dalam desain, dan pelaksanaan dari proses bisnis.
  • Faktor keberhasilan ketika melaksanakan program e-government dengan komponen BPR yang komprehensif mencakup informasi keputusan investasi, keterlibatan efektif dengan para pemegang kepentingan, pengetahuan tentang pasar pemasok, pengetahuan tentang rantai pengiriman, manajemen resiko yang efektif, pengetahuan tentang operasi, manajemen hasil dan manfaat yang efektif, dan kepemimpinan.
  • Ada 6 metode BPR yaitu, memimpikan prosesbaru, memulai perubahan, proses diagnosis, proses desain ulang, rekonstruksi dan proses pemantauan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar